Monday, September 14, 2009

BERDOA

Kirimlah aku
Ke tengah-tengah padang pasir
Di antara kekeringan
Dan tebing-tebing batu
Biarkanlah aku merasakan terik matahari
Berdiri di pinggir jurang
Merasakan kehausan
Saat itu terjadi,
Maukah engkau berbicara kepadaku?

Aku selalu mengira engkau datang
Saat aku diliputi bahagia
Saat aku berada dalam sukacita
Aku selalu yakin engkau berbicara
Melalui daun-daun hijau
Dan bunga-bunga indah bermekaran
Mengapa pula aku menganggap
Engkau tidak berbicara dalam kegersangan?
Maka dari itu, sekarang ini,
Maukah engkau berbicara kepadaku?

Bicaralah kepadaku,
Sehingga aku jadi tahu
Dan mengerti
Kaupun berbicara dalam gundahku
Berbisik dalam kegelisahanku
Merasakan segenap kepedihanku
Terus-terus menegur dalam kebimbanganku
Maukah engkau bicara kepadaku?

Jangan pergi, jawablah aku
Aku tak punya siapa-siapa
Yang pernah menyelam ke kedalaman batinku
Yang mampu menyentuh ujung akalku
Yang sanggup 24 jam bersamaku
Karena kalau bukan kau
Siapa lagi yang berbicara kepadaku?
Bicaralah kepadaku……….

Depok, 18 Mei 2001-00.22bbwi

No comments:

Post a Comment